Kamis, 25 Februari 2010

* Home * About DAMPAK MODERNISASI DAN GLOBALISASI

Kondisi di Negara Indonesia saat ini memang berbeda dengan Indonesia yang dulu. Sekarang banyak masalah-masalah yang sedang terjadi di Negara kita, sungguh sangat memprihatinkan. Pemerintahpun tidak sanggup mengatisinya, memang setelah terjadi globalisasi rakyat kita ada yang mengalami kemajuan dan ada juga yang mengalami kemunduran. Dalam bidang ekonomi misalnya,rakyat kecil semakin tertindas akibat semua harga pangan semakin mahal.krisis moneterlah yang menyebakansemuanya menjadi naik.

Namun tak selamanya globalisasi dan modernisasi menyebabkan dampak negatif, namun juga ada dampak positifnya.sekarang di Negara kita sudah mengalami kemajuan contohnya kemajuan teknologi seperti intenet,yang menguntungkan bagi para pekerja kantoran dan para pelajar. Jika Negara kita ingin maju kita harus melakukan kerjasama dengan Negara-negara lain yang menguntungkan bagi Negara kita dan juga Negara lain. Kita juga harus mewaspadai datangnya bangsa barat,karena sebagian besar para pemuda sudah meniru gaya budayanya.


*Urbanisasi

Urbanisasi terjadi karena mungkin menurut pandangan orang desa, dikota lebih banyak peluang pekerjaanya. Salah satu faktor yang ada di kota yaitu daya tarik ekonominya yang sangat tingggi ,maka sebab itulah rakyat desa memilih untuk merantau ke kota. Namun pandangan itu belum tentu juga benar, karena masih banyak orang kota yang menjadi pengangguran. Mungkin juga orang desa menganggap bahwa di kota itu masyarakatnya sudah modern.

Untuk menanggulangi masalah tersebut pemerintah harus melakukan sesuatu separti:

1.Memperluas lapangan pekerjaan dalam brbagai bidang

2.Memberikan ketrampilan kepada pengangguran

3.Membuka Lapangan usaha di desa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar