Minggu, 07 Februari 2010

Artikel Pembuka Untuk Laporan Bali Fashion Week VII - Fashion Meets Art

Akhirnya, tiba saatnya laporan official dari saya dan Fe untuk Bali Fashion Week VII - Fashion Meets Art, yang diselenggarakan pada tanggal 22 - 25 November 2007 turun juga.

Kami memutuskan untuk menggunakan bahasa Indonesia untuk laporan ini, karena gaung Bali Fashion Week di luar negeri sudah sangat luas, ada begitu banyak reporter luar negeri yang datang dan mereview tentang acara tersebut, namun gaungnya di negara kita sendiri masih begitu lemah. Karenanya kami memfokuskan artikel ini untuk para pecinta dan pelaku fashion dalam negeri.

Kami juga memutuskan untuk membuat dua buah review untuk setiap event-nya. Dari sisi saya, dan dari sisi Fe. Hal ini kami lakukan karena tentunya lebih menyenangkan untuk melihat pengalaman ini dari dua orang yang berbeda kan? :)

Bagi saya pribadi, sebetulnya saya memang sengaja mengambil waktu untuk menulis artikel ini. Ada banyak hal yang membuat saya memutuskan untuk mengambil waktu.

Faktor pertama tentunya adalah tenaga. Kebetulan kami memiliki booth untuk produk tas After Midnite Bag kami di sana, jadi dari pagi sekitar pkl 8.30 hingga sore sekitar pkl 17.30 WITA, kami berada di booth untuk exhibition. Sementara Fashion Show diadakan pada pkl 20.00 hingga pkl 22.00 WITA, dan kami sebagai Media / Pers mewakili Fasity.Com, harus sudah masuk dan duduk di anak tangga batu yang super keras dan super panas sejak pukul 19.00 WITA, karena kalau tidak, maka saya tidak akan mendapat posisi bagus untuk memotret. Jadi, bisa terbayang betapa terkurasnya tenaga kami kan? Hehehe...

Faktor kedua sedikit lebih emosional :). Ada banyak pengalaman berharga yang saya dapat dari Bali Fashion Week VII ini, pengalaman yang begitu berharganya hingga membuat saya mendapat banyak hal positif dan cukup terharu saat mengingatnya. Saya juga berkenalan dengan banyak teman baru yang amat sangat tidak disangka bisa menjadi cukup akrab. Karenanya, dengan begitu banyak hal - hal emosional yang berlangsung dan hal - hal yang ingin diceritakan, saya khawatir artikel yang ditulis menjadi tidak seimbang dan terlalu personal.

Setelah menimbang - nimbang, saya putuskan untuk membagi dua report tentang Bali Fashion Week VII ini menjadi laporan resmi Fasity.Com dan laporan secara personal dari saya. Sedangkan untuk laporan Fe, akan dilakukan sesuai dengan seleranya dan gayanya sendiri. :) Menarik bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar